oleh

Bupati Tapsel Puji Kerukunan Antar Umat Beragama di Tantom

Tapanuli Selatan – Kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Tantom Angkola menjadi satu pilar kuat untuk mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Perbedaan suku dan agama tak pernah jadi masalah. Masyarakat Tantom hidup berdampingan, rukun dan damai,” puji Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Desa Batu Horpak, Kecamatan Tantom Angkola, Jumat (8/6).

Meski Safari Ramadan ini diprogramkan untuk umat Islam, namun puluhan tokoh dan perwakilan umat Kristiani tetap hadir. Mereka mengikuti rangkaian acara sampai tuntas.

Untuk itulah, Bupati Tapsel minta agar kerukunan antar umat beragama di Tantom tetap dipertahankan untuk menjadi contoh oleh kecamatan lainnya.

“Karena kerukunan antar ummat beragama itu merupakan satu pilar pendukung suksesnya pembangunan,” imbuhnya.

Turut hadir di acara ini Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Wakil Ketua DPRD Kab. Tapsel Naswardi Sihaloho, Sekretaris Daerah Parulian Nasution, Kakan Kemenag Saripuddin Siregar, Dirut BUMD Hamdan Nasution, Pimpinan OPD dan organisasi keagaman serta ratusan masyarakat.

Rangkaian safari Ramadan diawali penyerahan santunan kepada 15 anak yatim, lima fakir miskin, enam orangtua jompo dan bantuan seragam Tim Penggerak PKK dari Gubernur Sumatera Utara kepada tujuh desa di Kecamatan Tantom Angkola.

Setelah itu dilanjutkan Tausiyah oleh Al-Ustadz Zul Anwar Adzim Harahap. Dalam tausiyahnya, Anwar mengulas tentang umat yang tidak cerdas dalam beribadah. Sehingga ibadahnya sia-sia atau tidak berguna.

“Allah mewajibkan muslim mengamalkan Islam secara Kaffah atau menyeluruh. Jika setengah-setengah atau dari satu sudut pandang saja, dari situlah munculnya radikalisme,” terangnya.(RMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed