oleh

Jelang lebaran Harga Sembako di Tapsel Stabil

Tapanuli Selatan – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal pantau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Sipirok, Kamis (7/6).

Hasilnya, harga-harga kebutuhan bahan pokok masih normal.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan, harga-harga kebutuhan pokok masyarakat masih normal. Kita berharap harga ini tetap normal hingga hari “H” lebaran,” kata Syahrul Pasaribu di sela-sela berlangsung pemantauan.

Syahrul mengatakan, sejumlah stok kebutuhan masyarakat mulai dari beras, daging ayam, gula, tepung, bawang merah, bawang putih, cabai, daging, telur dan bahan kebutuhan lainnya tergolong aman serta bisa terpenuhi hingga lebaran.

“Lancarnya stok kebutuhan masyarakat menghadapi lebaran tidak lepas kesadaran daripada pedagang yang tidak melakukan penimbunan kebutuhan bahan pokok,” ujar Syahrul.

Dia menyebut, normalnya harga dan stok kebutuhan barang ditingkat pedagang tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara para pedagang di pasar-pasar tradisional di daerah itu dengan pihak Dinas Perdagangan setempat.

“Pemkab (satuan petugas) Tapanuli Selatan sejak H-7 lebaran hingga hari “H” lebaran Idul Fitri akan terus melakukan pemantauan harga khususnya sembako di 22 pasar tradisional yang ada di daerah kita ini,” sambungnya.

Saat ini, harga beras premium perkilogram di kisaran harga Rp11-12 ribu, gula pasir Rp14 ribu, gula merah Rp20ribu, tepung terigu Rp9 ribu, minyak goreng Rp14 ribu, daging sapi Rp120 ribu, telur Rp1500 per butir. Harga itu sesuai dengan yang dikeluarkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Tapanuli Selatan.  (trib/snt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed