oleh

Batu Lanja “Mutiara” Alam yang Tersembunyi

Padangsidimpuan – Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Sumatera Utara secara geografis sebenarnya memiliki potensi wisata alam yang sangat bagus dan tidak kalah dengan daerah lainnya.

Potensi wisata yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu ini, yaitu wisata alam dan wisata agro. Bahkan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu memiliki wisata budaya.

Untuk wisata alam, daerah ini memiliki objek wisata pemandian yang sangat bagus dan pemandian tersebut memiliki air terjun, bahkan tidak jauh dari pemandian tersebut ada air terjun lain. Tapi sayang objek wisata tersebut belum banyak yang mengetahui keberadaannya.

Wisata alam pemandian ini terletak di Dusun Batu Lanja, Desa Simasom, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Letak pemandian ini tidak terlalu jauh dari jalan utama dari dusun tersebut kurang lebih berkisar 20 meter,
Airnya sangat bagus sekali bahkan sangat jernih dan memiliki air terjun.

Menurut cerita masyarakat ketinggian air terjunnya dulu sebelum datangnya banjir bandang kurang lebih 13 meter. Untuk jalan kelokasi, jalannya sudah bagus, bahkan bisa dilalui oleh kenderaan.

Pemandian ini, airnya berasal dari anak sungai Batang Ayumi. Jika pemandian ini diberdayakan bisa menambah pendapatan dari penduduk setempat. Bahkan tidak di pungkiri bisa menambah pendapatan asli daerah.

Warga di daerah tersebut sangat mendukung bila pemandian tersebut dijadikan objek wisata, bahkan mereka sangat merestui bila pemerintah mengelolanya.

Dusun Batu Lanja bila di kembangkan menjadi objek wisata sangat menjanjikan sekali. Dimana dusun ini sangat cocok sekali dibuat menjadi desa wisata di Kota Padangsidimpuan.

Potensi wisata di Dusun Batu Lanja khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu memang sangat menjanjikan bila di kembangkan dengan baik dan dapat menggandeng insvestor guna meningkatkan ekowisata di padangsidimpuan.

 

sumber: dinaspariwisatakotapadangsidimpuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed